Cara Mudah Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 di Situs Sergur

Tanpa disadari saat ini sudah genap satu tahun dan memasuki kembali hari dimana proses pendataan calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 dimulai kembali. Memang sebelumnya berdasarkan informasi yang beredar bahwa pola yang akan diterapkan kepada para peserta sergur terdiri dari tiga macam yatu: pola PLPG, Portofolio, dan PPG. Dimana pola PPG diperntukkan bagi setiap guru yang terhitung masa kerjanya setelah tahun 2005 saja.


Namun setelah sempat terjadi simpang siur terkait berita yang menyatakan bahwa pola PPG yang hendak diterapkan tersebut tidaklah gratis, berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan yang menyatakan bahwa pola PPG tidak jadi diterapkan.

Alhasil semua calon peserta sergur bisa mengikuti proses sertifikasi guru di LPTK masing-masing dengan pola PLPG dan dengan gratis tentunya karena sudah dibiayai oleh negara.

Berikut cara mengetahui data calon peserta sergur tahun 2016:
  1. Buka http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php
  2. Klik pada link 'Daftar Calon Peserta'
  3. Masukkan NUPTK anda dan selanjutnya tekan tombol Cari (Gambar kaca pembesar/Lup)
  4. Jika data tidak muncul berarti data anda masih belum layak untk mengikuti sertifikasi guru di tahun 2016 ini.
Yang perlu dicermati disini adalah, silahkan perhatikan status verifikasinya sudah verifikasi atau dalam proses pengajuan hapus. Jika statusnya proses pengajuan hapus bisa jadi data verifikasi yang anda miliki ada yang kurang, untuk informasi selengkapnya silahkan tanyakan pada pihak admin Dinas Pendidikan setempat di kota Anda.

Dan bagi anda yang statusnya verifikasi, kami ucapkan selamat karena hanya tinggal menunggu proses Cetak A1 yang dilakukan oleh admin dinas. Format A1 inilah yang nantinya akan diserahkan kepada guru atau PTK peserta sergur dan wajib dibawa ke LPTK yang ditunjuk.

Semoga bermanfaat !

loading...
Cara Mudah Cek Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016 di Situs Sergur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar