Penyebab Calon Peserta Sergur 2016 Masuk dalam Pengajuan Hapus

loading...
Setelah melakukan pengecekan stasus data calon peserta sergur 2016 di situs resmi sertifikasi guru 2016 di http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php. Tentu bagi yang status validasinya 'Sudah Validasi' dan tidak ada masalah pastilah akan merasa senang karena sebentar lagi akan mengikuti proses seleksi sertifikasi guru dan tentunya jika sukses akan mendapatkan imbalan penghasilan satu kali gaji setiap bulannya.


Namun lain halnya yang status validasinya tercatat dalam daftar 'Pengajuan Hapus' setelah proses validasi yang dilkukan oleh Admin sergur Dinas Pendidikan Kab/Kota, pasti akan merasa kecewa apalagi khususnya bagi yang merasa setiap perasyaratan yang dimilkinya sudah sesuai dan lengkap pasti rasa kekecewaan akan menjadi-jadi.

Namun kami sarankan bagi yang tidak lolos verifikasi untuk tetap bersabar, karena rezeki sudah ada mengatur dan masih ada 1001 cara untuk memperoleh rezeki yang halal. Tentu dengan tidak meniru aksi para koruptor yang mencuri uang rakyat ya... hehehe.. Apalagi status anda saat ini adalah sebagai seorang guru, yang seharusnya digugu dan ditiru oleh siswa didiknya.

Berikut beberapa alasan penghapusan calon peserta sergur 2016 :
  1. meninggal dunia;
  2. sakit permanen yang menyebabkan tidak dapat melaksanakan tugas sebagai guru;
  3. melakukan pelanggaran disiplin;
  4. mutasi ke jabatan selain Guru;
  5. mutasi ke kabupaten/kota lain;
  6. mengajar sebagai guru tetap di Kementerian lain;
  7. pensiun;
  8. mengundurkan diri dari calon peserta;
  9. sudah memiliki sertifikat pendidik baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun di Kementerian lain, kecuali sebagaimana yang dijelaskan pada poin 9 persyaratan peserta di atas.
  10. Dokumen fisik tidak sesuai atau tidak memenuhi persyaratan.
Informasi diatas kami sadur dari juknis resmi sertifikasi guru tahun 2016, namun untuk informasi terbaru silahkan ditunggu saja karena pasalnya saat ini petunjuk terbaru sergur 2016 masih tidak diunduh di situs resmi sergur.

Sekian sedikit informasi tentang 'Penyebab Calon Peserta Sergur 2016 Masuk dalam Pengajuan Hapus'. Semoga bermanfaat dan tunggu informasi kami lainnya.

Silahkan SHARE jika artikel ini bermanfaat dan FOLLOW juga jejaring sosial kami lainnya oke.

loading...
Penyebab Calon Peserta Sergur 2016 Masuk dalam Pengajuan Hapus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

1 komentar:

rudi iskandar mengatakan...

Gmn klo memenuhi syart tp msuk ktegori oengsjusn hapus..apkh msh bs diurus?

Posting Komentar