Mendikbud: Pendidikan Bahaya Rokok Akan Masuk Program Kokurikuler

loading...
Berikut informasi tentang "Mendikbud: Pendidikan Bahaya Rokok Akan Masuk Program Kokurikuler", semoga bermanfaan bagi para pembaca AGENDA GURU khususnya bagi para guru di seluruh Indonesia. Selamat Membaca.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan rencana memasukkan materi bahaya merokok pada kurikulum pendidikan sekolah dasar.

"Pendidikan bahaya rokok nanti bagian dari kokurikuler, sebagai bagian program pembentukan karakter," ujar Muhadjir saat acara Gerak Jalan dan Sepeda Sehat Kemendikbud di Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016).


Selain itu, menurut Muhadjir, materi bahaya merokok nantinya akan masuk bersamaan dengan materi lain dalam program kokurikuler.

"Nanti bagian dari kokurikuler, termasuk bahaya narkoba, pendidikan seksual, tertib hukum, bela negara, dan cinta tanah air," ucap Muhadjir.

Muhadjir menambahkan, saat ini materi pembentukan karakter dalam program kokurikuler masih dalam proses pengkajian oleh Kemendikbud.

"Mudah-mudahan selesai tahun ini," ujarnya.

Menurut dia, materi dalam program kokurikuler ini sesuai dengan target optimalisasi pendidikan karakter yang dicanangkan dalam Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

"Pendidikan mengenai rokok ini sangat penting karena cukup berbahaya bagi remaja," kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Sumber: http://manado.tribunnews.com/2016/08/28/mendikbud-sebut-materi-bahaya-rokok-akan-masuk-program-kokurikuler

Sekian informasi tentang "Mendikbud: Pendidikan Bahaya Rokok Akan Masuk Program Kokurikuler" jangan lupa simak informasi menarik lainnya di sini: http://agendaguru.blogspot.com

loading...
Mendikbud: Pendidikan Bahaya Rokok Akan Masuk Program Kokurikuler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar