Pilu !, Karena Ibunya Ditangkap, Raihan Tidak Jadi Beli Baju Sekolah

Berikut informasi tentang "Pilu !, Karena Ibunya Ditangkap, Raihan Tidak Jadi Beli Baju Sekolah", semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Indonesia. Selamat membaca.


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Raihan bocah berumur lima tahun terlihat jongkok dan hanya bisa merunduk sembari menggores-goreskan kayu yang ia pegang ke tanah.

Menggunakan kaos merah kusam dan celama dengan lambang satu klub bola dan tidak bisa dikenali karena warnanya sudah memudar.

Bocah berkulit sawo matang ini mengaku datang ke Pengadilan Negeri Medan untuk membesuk ibunya yang dijadwalkan akan menghadiri sidang perdana.

Raihan yang seharusnya sudah bisa masuk sekolah tahun ini, tidak jadi masuk sebab batal membeli baju sekolah.

"Karena mamak ditangkap, awak enggak jadi beli baju sekolah kak," tuturnya ramah.

Raihan sudah sempat didaftarkan sekolah, namun karena ibunya terjerat kasus perdagangan Narkoba, alhasil sekolahnya harus ditunda.

Bocah bernama lengkap Raihan Syahputra ini bercerita, satu hal yang dirindukannya dari ibunya adalah cara ibunya memarahinya. Ia mengaku selalu dimarahi ibunya karena sering meminta uang setiap saat.

"Kangen sama repetan mamak, gak ada yang repetin awak lagi sejak mamak ditangkap," katanya malu-malu.

Kakak kandung Raihan, Nadya Febriani menambahkan, ia bercerita ibunya ditangkap saat ia sedang ujian di sekolah. Ia baru mengetahui ibunya diboyong polisi karena diberitahu oleh teman sekelasnya.

Mengetahui ibunya dibawa polisi, Nadya langsung pulang dan berlari menuju rumahnya. Setibanya di rumah, Nadya mendapati rumahnya sudah berantakan karena digrebek polisi.

"Uang mamak diambil, terus mereka pergi," kenangnya.

Nadya bilang, ibunya ditangkap pada bulan Mei lalu. Itu artinya sudah hampir empat bulan ibunya tinggal di dalam bui. Meninggalkan dirinya dan kedua adiknya, Raihan lima tahun dan Puja lima bulan.

Sejak ibunya ditahan, Nadya, Raihan dan adik kecilnya Puja, tinggal bersama neneknya dan dibantu oleh kakeknya. Hidup seadanya, dan uang jajan seadanya.

Sejak ibunya ditahan, si bayi Puja yang saat itu masih berumur satu bulan, sampai sekarang tidak pernah merasakan ASI dari ibunya. Adiknya harus minum susu formula dan makanan tambahan lain.

"Kalo gak minum susu, makan rotilah dia kak. Tapi semua mau dimakannya, karena dia cepat kali lapar," ujar Nadya.

Untuk biaya kehidupan Nadya dan kedua adiknya, Nadya mengaku tidak pernah dibiayai ayahnya lagi sejak cerai dengan ibunya. Pun sekarang, ayahnya sudah punya istri dan anak lagi.

Harapan Raihan, ibunya segera dibebaskan dan berkumpul dengan keluarganya lagi.

"Semoga mamak cepat keluar, biar bisa tinggal di rumah lagi," tutup Raihan.

(Santi Herlina/mag/tribun-medan.com)

Sumber: tribunnews

Sekian informasi tentang "Pilu !, Karena Ibunya Ditangkap, Raihan Tidak Jadi Beli Baju Sekolah", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami untuk mendapatkan update informasi terbaru menarik lainnya, atau silahkan kunjungi kami kembali disini: http://agendaguru.blogspot.com

loading...
Pilu !, Karena Ibunya Ditangkap, Raihan Tidak Jadi Beli Baju Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar