Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian Bondowoso Akan Mengikuti Tes CPNS

Berikut informasi tentang "Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian Bondowoso Akan Mengikuti Tes CPNS", semoga bermanfaat bagi para pembaca semua khususnya bagi para peserta Tes CPNS Penyuluh Pertanian. Semoga bermanfaat.


BONDOWOSO, (surajatimpost.com) – Menanggapi nasib Tenaga Harian Lepas (THL) penyuluh pertanian Kabupaten Bondowoso yang melakukan aksi demo ke jakarta beberapa waktu lalu, saat ini Dinas Pertanian telah mengakomodasi 68 orang untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saat ini sudah ada 68 orang yang berusia dibawah 35 tahun akan di tes menjadi CPNS. Dan saat ini sudah tahap pendaftaran secara online,” ujar H Hindarto, Kamis (15/9/2016) usai mengikuti sidang paripurna penetapan Raperda di Gedung DPRD Bondowoso.

Menurutnya, dari 111 THL penyuluh pertanian 41 diantaranya yang usianya diatas 35 tahun akan diakomodir untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Yang usianya diatas 35 tahun nantinya akan direncanakan untuk menjadi tenaga kontrak. Kita tunggu saja prosesnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, tuntutan ribuan THL penyuluh pertanian dalam aksi demo di depan istana Negara, pada 7 september lalu telah mendapati titik terang, mengingat18 orang dari tim negosiasi sudah ditemui Kepala Staf Presiden, Teten Masduki.

Dalam pertemuan tersebut, telah disepakati kedua belah pihak membentuk tim kecil untuk melakukan kajian terkait celah hukum sebagai tindak lanjut pengangkatan THL TBPP, yang berusia di atas 35 tahun menjadi PNS.Rumusan kajian tim kecil tersebut kemudian menjadi bahan untuk dibahas dalam Rapat Koordinasi terbatas antara Presiden, Mentan dan Menpan RB.

Aksi tersebut dipicu karena THL penyuluh pertanian tidak terima dengan pengangkatan PNS bagi penyuluh pertanian yang dianggap ada pemilahan usia, seperti yang dipaparkan dalam Surat Edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016, dimana pengangkatan PNS hanya berlaku bagi THL-TBPP yang berusia di bawah 35 tahun, sementara yang diatasnya tidak ada kejelasan.

Reporter : Rizki Ardian
Editor     : Hairul Arifin

Sumber: suarajatimpost

Sekian info tentang "Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian Bondowoso Akan Mengikuti Tes CPNS", jangan lupa LIKE/Follow media sosial kami (Facebook/Twitter/Google+) untuk mendapatkan pemberitahuan info terbaru lainnya secara realtime. Atau silahkan berkunjung kembali disini: http://agendaguru.blogspot.com

loading...
Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian Bondowoso Akan Mengikuti Tes CPNS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar