Inilah Rahasia Seorang Kiai Berwibawa dan Disegani dalam Masyarakat

Berikut kisah tentang "Inilah Rahasia Seorang Kiai Berwibawa dan Disegani dalam Masyarakat", semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Nusantara.

Kyai Mahrus Ali adalah sosok kyai karismatik yang sangat di cintai masyarakat. Di manapun beliau berada, selalu di kerumuni banyak orang yang antri bersalaman, berebut mencium tangan beliau, untuk ngalap berkah (Tabarruk). Selain di cintai, beliau juga sangat di segani, baik di kalangan masyarakat awam, ulama maupun pejabat, bahkan para jenderal pun merasa gentar. Nasehat dan Fatwanya, selalu di nanti, di dengar dan di taati masyarakat luas.


Romo Kyai Abdul Aziz Manshur menuturkan :"Pernah suatu ketika salah seorang santri yang hendak boyong dari pondok, karena telah menamatkan ngajinya di Lirboyo, meminta ijazah AMALAN atau DOA kepada Kyai Mahrus Ali, agar bisa menjadi orang yg DISEGANI dan BERWIBAWA di tengah masyarakat.

Beliau dawuh :"Orang punya haibah, berwibawa dan di segani di tengah masyarakat itu BUKAN KARENA AMALAN atau DOA tertentu, tapi karena KETAQWAAN-nya. Kalau kamu taqwa kepada Alloh, Haibah itu akan datang dengan sendirinya.

من هاب الله هابه كل شىء ومن لم يهب الله هاب من كل شيء
"Barangsiapa takut kepada Alloh, maka segala sesuatu akan takut kepadanya. Dan barangsiapa tidak takut kepada Alloh, maka ia akan merasa takut dari segala sesuatu".

( Baca juga: Kisah Kiai As’ad Syamsul Arifin Menolak Bantuan Finansial Presiden Soeharto )

Sumber: Muslimoderat

Sekian kisah tentang "Inilah Rahasia Seorang Kiai Berwibawa dan Disegani dalam Masyarakat", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Inilah Rahasia Seorang Kiai Berwibawa dan Disegani dalam Masyarakat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar