Pendaftaran Beasiswa S2 Bidang Sain ke Jepang Hingga 31 Oktober 2016

Berikut informasi tentang "Pendaftaran Beasiswa S2 Bidang Sain ke Jepang Hingga 31 Oktober 2016", semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Indonesia.


Jepang menjadi destinasi yang tepat untuk studi di bidang sains dan teknologi. Kesempatan tersebut kini bisa kamu peroleh melalui beasiswa yang ditawarkan oleh University of Tokyo untuk tahun ajaran 2017.

Beasiswa diberikan kepada pelajar internasional jenjang master di Graduate School of Science University of Tokyo. Selain biaya kuliah, kampus juga akan memberi tunjangan bulanan sebesar 150 ribu yen. Syaratnya, mahasiswa tersebut harus menunjukkan prestasi akademis yang mumpuni.

Cara mendapatkan beasiswa ini dengan mengikuti tes masuk yang diselenggarakan oleh University of Tokyo. Adapun masa studi membutuhkan waktu selama dua tahun, termasuk untuk menyusun tesis.

Selain menguasai bahasa Inggris, pelamar diharapkan juga menguasai bahasa Jepang. Pasalnya, hampir semua proses pembelajaran oleh dosen dilakukan dengan bahasa Jepang. Syarat kemampuan bahasa Jepang yang diharapkan sendiri, yaitu level JLPT N2.

Pelamar mendaftar beasiswa dengan cara mengunduh formulir pendaftaran di laman University of Tokyo. Kemudian, menyerahkan dokumen pendukung kepada Liaison Office di Graduate School of Science melalui pos. Dokumen tersebut terdiri atas pengajuan beasiswa untuk mahasiswa internasional dan surat rekomendasi dari kampus asal pelamar.

Batas akhir pendaftaran beasiswa yakni sampai 31 Oktober 2016 untuk studi di bulan April tahun depan. Jangan lupa baca detail persyaratan sebelum mendaftar.

Selamat mencoba!
(sus)

Sumber: okezone

Sekian informasi tentang "Pendaftaran Beasiswa S2 Bidang Sain ke Jepang Hingga 31 Oktober 2016", jangan lupa simak informasi terbaru kami seputar pendidikan lainnya disini: http://agendaguru.blogspot.com

loading...
Pendaftaran Beasiswa S2 Bidang Sain ke Jepang Hingga 31 Oktober 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar