Mendikbud: Kepala Sekolah Tidak Perlu Mengajar, Cukup Memajukan Sekolah

loading...
Berikut informasi tentang "Mendikbud: Kepala Sekolah Tidak Perlu Mengajar, Cukup Memajukan Sekolah" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.


Kepala sekolah kemungkinan tidak perlu mengajar. Cukup memajukan sekolah, membikin anak-anak sekolah pinter dan sekolahnya terkenal.

“Pertimbangannya itu saja, tidak perlu mengajar,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi di depan 113 Walikota/Bupati se Indonesia pada acara Penyerahan Penghargaan Kawastara Pawitra di Novotel Solo, Sabtu (15/10).

Salah satu tujuannya, kata Muhajir, agar kepala sekolah mendorong masing-masing sekolah memiliki keanekaragaman. Misalnya, bila di Solo terdapat 300 SD maka ada 300 warna. Biar sekolah-sekolah itu menunjukkan kehebatan masing-masing.

“Ada yang hebat gamelannya, ada yang hebat drumband, ada pula yang hebat tarinya. Jadi masing-masing sekolah memiliki branding sendiri-sendiri,” ujarnya.

Sehingga nanti, lanjut Mendikbud, tidak perlu lagi rayonisasi. Orang tua tidak perlu memburu sekolah yang favorit tetapi cukup memburu sekolah sesuai bakat atau aspirasi anaknya.

“Dengan begitu saya jamin tidak ada lagi anggapan yang merendahkan SMK bidang kesenian,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Sumber: timlo

Sekian informasi tentang "Mendikbud: Kepala Sekolah Tidak Perlu Mengajar, Cukup Memajukan Sekolah", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Kepala Sekolah Tidak Perlu Mengajar, Cukup Memajukan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar