Wakil Presiden: Usulan Moratorium Ujian Nasional 2017 Ditolak

loading...
Berikut informasi tentang "Wakil Presiden: Usulan Moratorium Ujian Nasional 2017 Ditolak " semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Moratorium Ujian Nasional pada tahun 2017 yang diusulkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ditolak, kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Usulan itu tidak disetujui tapi diminta kaji ulang," kata JK di Jakarta, hari ini, seperti dikutip dari Antara.

Muhadjir mengusulkan tiga opsi terkait UN, yakni penghapusan UN dari sistem pendidikan, moratorium atau penghentian sementara UN mulai 2017, atau tetap menjalankan UN dengan teknis pelaksanaan diserahkan kepada daerah.

Mendikbud beralasan moratorium UN diusulkan karena saat ini UN berfungsi untuk pemetaan dan tidak menentukan kelulusan peserta didik.

JK menjelaskan, penolakan tersebut disebabkan karena alasan UN masih dibutuhkan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan termasuk pemerataan pendidikan. "Tanpa UN bagaimana kami bisa mendorong pendidikan dan apa acuannya antar daerah," kata JK.

Tapi, menurutnya, UN perlu dievaluasi dan menjadi pembanding dengan negara lain karena hampir semua negara di Asia menerapkan sistem UN seperti RRC, Korea dan India. "Jadi usulan tadi tidak diterima tapi dikaji lebih dalam lagi, untuk memperbaiki mutunya," tambah Wapres.

Sumber: rimanews

Sekian informasi tentang "Wakil Presiden: Usulan Moratorium Ujian Nasional 2017 Ditolak ", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Wakil Presiden: Usulan Moratorium Ujian Nasional 2017 Ditolak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar