Usulan K2 Jadi CPNS Rampung Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden

Berikut informasi tentang "Usulan K2 Jadi CPNS Rampung Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Angin segar kembali berembus bagi tenaga honorer kategori dua (K2). Pasalnya, Pemerintah pusat kembali memberi sinyal bakal mengakomodir honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut informasi yang bekembang, usulan pengangkatan honorer K2 tahun 2017 ini sudah rampung, dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari Presiden.

Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Merangin Sibawaihi dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkannya. Sekda juga mengaku, sudah mendapatkan informasi itu.

“Ya kita juga sudah dapatkan informasi itu. Saya Tanya dengan kawan orang Kemenpan mengatakan usulan tersebut sekarang sudah sampai di meja presiden,” ungkap Sekda, dihubungi, Selasa (10/1).

Sekda mengatakan, honorer K2 saat ini memang menjadi perhatian serius dari Pemerintah pusat. Untuk itu menurutnya cukup besar peluang honorer K2 ini kembali diangkat.

Ia juga sangat berharap rencana Pemerintah pusat tersebut dapat terealisasi secepatnya. Sehingga sisa tenaga honorer K2 khususnya di Merangin ini terakomodir.

“Mudah mudahan, tapi informasinya sementara ini itu khusus untuk honorer K2 saja dulu. Kalau honorer diluar itu (K2) nampaknya belum ada kabar,” sebutnya.

Namun ditambahkan Sekda, informasinya usulan tersebut juga berikut dengan honorer yang berkaitan dengan masalah keamanan. Seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemadam kebakaran (Damkar) dan SAR.

“Tapi juga termasuk seperti Satpol PP, Damar dan SAR infonya termasuk jadi prioritas. Namun tentu dengan proses dan mekanisme-mekanisme. Bagi honorer yang sudah lama mengabdi pastinya,” terang Sekda.

Disinggung lebih jauh terkait tenaga honorer K2 yang ada di Kabupaten Merangin, Sekda mengungkapkan sedikitnya masih ada sekitar 500 orang honorer yang belum diangkat menjadi CPNS.
Ratusan K2 tersebut lanjutnya, merupakan sisa dari honorer K2 yang sebelumnya sudah mengikuti tes di kabupaten Merangin dan lulus.

“Kalau kita di Merangin ada sekitar 500 orang K2 lagi yang belum diangkat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selain honrer K2, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin juga mengusulkan penerimaan CPNS kategori umum ke Pemerintah pusat. Tercatat ada sekitar 500 formasi yang sudah diusulkan Pemkab Merangin Menpan-RB. Namun hingga kini belum ada kepastian persetujuan dari pusat.

Sumber: tribunnews

Sekian informasi tentang "Usulan K2 Jadi CPNS Rampung Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.
Usulan K2 Jadi CPNS Rampung Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga semua honorer K2 terangkat semua tanpa sisa menjadi CPNS, dan bagi honorer yang tidak masuk K2 juga mendapatkan perhatian khusus baik dari Pemerintah Daerah ataupun Pusat. Aamiin

Poskan Komentar

Berikan tanggapan, saran, atau pertanyaan Anda melalui kotak komentar !