Mendikbud: Kabar Kebocoran Kunci UN di Beberapa Daerah Adalah HOAX

loading...
Berikut informasi tentang "Mendikbud: Kabar Kebocoran Kunci UN di Beberapa Daerah Adalah HOAX" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, dugaan kebocoran kunci jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sejumlah daerah adalah kabar palsu alias hoax.

Pihaknya mengaku sudah mendapatkan laporan bahwa kunci jawaban yang beredar di aplikasi layanan pesan singkat WhatsApp tidak terkait dengan soal yang tengah diujikan.

"Masih kita selidiki apa betul atau hoax itu. Sementara kelihatannya bukan soal. Ini sudah klarifikasi dari Irjen, sudah turun ke lapangan dan tidak benar kalau yang kasus di beberapa tempat itu kebocoran dari USBN," katanya seusai menghadiri Diskusi Uji Publik RUU Sistem Perbukuan Nasional 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (22/3/2017).

Baca juga: Kemendikbud Selidiki Kebocoran Kunci Jawaban USBN

Ada sejumlah daerah yang sudah dilakukan pengecekan terkait adanya dugaan kebocoran kunci jawaban itu. Hasilnya, kunci jawaban yang beredar itu tidak benar.

"Kita sudah turun cek itu di Tegal sama daerah lain. Oleh kepala sekolahnya sudah menjelaskan kalau bukan," jelasnya.

Muhadjir enggan menanggapi sumber pesan yang diduga kebocoran kunci jawaban itu.

"Tidak tahu namanya orang iseng itu," jelasnya.

Namun, jika dugaan kebocoran kunci jawaban itu berasal dari seorang guru, pihaknya mengaku akan memberikan sanksi yang setimpal.

"Pokoknya kalau diketahui guru, pasti saya akan beri pelajaran yang bikin jera," katanya.
Penulis    : Kontributor Malang, Andi Hartik
Editor     : Farid Assifa

(Baca juga: Gawat !, Soal USBN Diduga Bocor, Ini Tanggapan Mendikbud)

Sumber: kompas

Sekian informasi tentang "Mendikbud: Kabar Kebocoran Kunci UN di Beberapa Daerah Adalah HOAX", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Kabar Kebocoran Kunci UN di Beberapa Daerah Adalah HOAX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar