Mendikbud Ancam Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN kepada Murid

Berikut informasi tentang "Mendikbud Ancam Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN kepada Murid" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap tidak ada kecurangan yang dilakukan, termasuk oleh para guru, dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sejak Senin (3/4/2017).

Muhadjir mengancam akan langsung memecat guru yang membocorkan soal kepada muridnya.

"Jangan sampai, demi kebaikan kariernya sendiri, ada guru yang membocorkan soal kepada murid. Kalau ada yang melakukan seperti itu, langsung saya pecat." tuturnya saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Muhammadiyah Wakatobi di Sanggar Budaya Wakatobi, Sulawesi tenggara, Minggu (2/4/2017).

Dia mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia maju, tidak ada pilihan lain selain tegas. Muhadjir mengatakan, jika guru sampai membocorkan soal, hal itu malah bakal mencelakakan muridnya sendiri.

"Hal itu justru membuat mental generasi muda kita cacat. Selain itu, tidak boleh ada guru yang karya ilmiahnya mengandung kecurangan," katanya.

Sebelumnya, Muhadjir juga meminta peretas atau hacker tidak mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Untuk pengamanan UNBK, kami sudah menggandeng Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Meski demikian, kami meminta agar para peretas tidak mengganggu lalu lintas pelaksanaan UNBK," ujar Muhadjir sebelumnya.

Sumber: kompas

Sekian informasi tentang "Mendikbud Ancam Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN kepada Murid", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud Ancam Pecat Guru yang Bocorkan Soal UN kepada Murid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar