Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2017

loading...
Berikut informasi tentang "Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tahun 2017" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan pendidikan diawali dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan lembaga pendidikan. Penerimaan peserta didik baru pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif. PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.

Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Madrasah 2017

Agar pelaksanaan PPDB di semua daerah dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun maka diperlukan pedoman PPDB. Pedoman PPDB sebagai acuan berbagai pihak khususnya jika terjadi persoalan tentang PPDB.

Pedoman PPDB ini juga memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait pembiayaan PPDB. Disisi lain pedoman ini dimaksudkan agar layanan pendidikan dapat diberikan kepada semua komponen masyarakat.

Dengan hadirnya buku Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017 – 2018 ini diharapkan menjadi acuan bagi Madrasah dan instansi terkait dalam penyelenggaraan dan pelaporan PPDB. Semoga pendidikan madrasah semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan madrasah semakin diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat.

DAFTAR ISI
Bab I Ketentuan Umum
Bab II Tujuan, Prinsip dan Asas
Bab III Calon Peserta Didik
Bab IV Persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru
Bab V Dasar Seleksi, Perpindah, Tata Cara Pendaftaran, dan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi
Bab VI Peningkatan Akses, Pernyataan Tertulis
Bab VII Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama)
Bab VIII Kepanitiaan dan Pembiayaan
Bab IX Monitoring, Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan
Bab X Penutup

Lampiran-Lampiran
Lampiran 1 Surat Pernyataan Peserta Didik
Lampiran 2 Surat Pernyataan Orang Tua/ Wali
Prosedur PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018

Download:
Juknis PPDB Madrasah Tahun 2017

(Baca juga: Permendikbud Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017)

Sekian informasi tentang "Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tahun 2017", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar