Inilah Surat Kepala Sekolah SD Mutiara Persada yang Inspiratif dan Jadi Viral

Berikut informasi tentang Inilah Surat Kepala Sekolah SD Mutiara Persada yang Inspiratif dan Jadi Viral semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Baru-baru ini sosial media ramai dengan foto sebuah surat dari seorang Kepala Sekolah di Bantul kepada para orang tua murid. Surat itu disebarkan kepada para orang tua murid kelas 6 SD Mutiara Persada, bertanggal 9 Juni 2017.

Mungkin kamu bertanya, apa sih yang perlu diributkan dari surat edaran sekolah? Bukannya wajar saja kalau pihak sekolah memberi surat kepada para orang tua murid, apalagi setelah ujian.
Isi surat Kepala Sekolah SD Mutiara Persada kali ini beda dari yang lain, isinya berusaha memberi pengertian bahwa tiap anak punya keistimewaan masing-masing.

Jangan dulu malas membaca karena panjangnya, sebenarnya tulisan Suwarsana, M.Pd ini menarik kalau kamu mau luangkan waktu sejenak. Dalam surat tersebut sang kepala sekolah memberi pengertian bahwa orang tua agar tidak perlu memaksakan standar yang kaku terhadap kompetensi masing-masing anak mereka. Setiap orang punya bakat dan potensi berbeda yang apabila dikelola dengan benar akan sangat berguna dikemudian hari.

Orang tua dihimbau untuk tidak mematahkan semangat anak-anak mereka hanya karena tidak berhasil mencapai standar penilaian konvensional yang ditawarkan kurikulum resmi. Orang tua diminta untuk memupuk tiap anak sesuai dengan spesialisme mereka sendiri. Selain itu Pak Suwarsana juga mengingatkan bahwa kebahagiaan seseorang tidak hanya ditentukan dari berhasil berprofesi jadi dokter atau insinyur saja. Wah ini baru namanya pendidik.

Sumber: idmtimes

Sekian informasi tentang Inilah Surat Kepala Sekolah SD Mutiara Persada yang Inspiratif dan Jadi Viral, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Inilah Surat Kepala Sekolah SD Mutiara Persada yang Inspiratif dan Jadi Viral Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar