Inilah Desain Resmi Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017

loading...
Desain Resmi Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 telah dirilis oleh Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia berdasarkan surat edaran nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 tertanggal 15 Juni 2017.


Dalam surat edaran tersebut, dihimbau terdapat beberapa himbauan antara lain:

1. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak, mulai tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017
2. Memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya.
3. Memanfaatkan secara makasimal desain logo HUT Kemerdekaan ke-72 RI yang dapat diunduh pada website Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll) yang dapat dilihat dan diakses publik.


Konsep logo HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017;

Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampigan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

‘Gotong Royong’ adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Logo ‘72 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA’ merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka ‘7’ pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi Angka ‘2’ pada logo yang terlihat merangkul Angka ‘7’ merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka ‘2’ juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 [download]

Pedoman Penggunaan Identitas Visual HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 [download]

Turunan Logo untuk Merchandise HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 [download]

Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan [download]

Sekian informasi tentang Inilah Desain Resmi Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017, klik LIKE/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua. Informasi menarik lainnya seputar guru dan pendidikan di www.agendaguru.blogspot.com

loading...
Inilah Desain Resmi Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

1 komentar:

Fiforlif Diet Sehat Alami mengatakan...

Yang bikin saya penasaran, sebenernya yang design logo itu siapa ya mas, kok gak pernah di expose sih :)

Posting Komentar