Inilah Qariah Pertama Berpredikat Nafas Terpanjang di STQ Nasional

Berikut informasi tentang Inilah Qariah Pertama Berpredikat Nafas Terpanjang di STQ Nasional semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Ada hal baru dalam gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV di Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara) yang sebelumnya tidak pernah ada. Salah satunya adalah predikat nafas terpanjang yang diraih Nurjannah, peserta asal Sumatera Utara. Hal ini membuat dirinya menjadi qariah pertama berpredikat nafas terpanjang STQ Nasional.


Usai menerima piala penghargaan dari panitia, Nurjannah awalnya mengaku terkejut dan mengira predikat itu hanya candaan belaka. “Awalnya saya terkejut mendengar predikat nafas terpanjang, dan saya rasa hanya bercanda saja tapi ternyata ini beneran”, ujar Nurjannah kepada bimasislam disela-sela prosesi penerimaan piala penghargaan.

Atas predikat tersebut gadis kelahiran Medan 29 Agustus 2002 ini mengaku senang. “Saya ga pernah nyangka mendapat predikat nafas terpanjang, pastinya saya senang juga”, ungkapnya.

Saat ditanya tentang rahasia memiliki nafas panjang, siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan ini mengaku rutin berolahraga terutama latihan pernafasan. “Sering-sering joging aja dan senam pernafasan, dan terkadang latihan pernafasan saat berenang”, tuturnya.

Sebelumnya, Nurjannah telah dinobatkan sebagai juara 1 cabang tilawah anak-anak puteri. Atas prestasi itu, dirinya ini pun mendapatkan dua paket uang pembinaan.

Baca juga: Santri Ponpes Sukorejo Juara 1 Syarh Qur'an Olimpiade se-Indonesia

Selain predikat nafas terpanjang, panitia juga memberikan penghargaan peserta termuda. Peserta termuda putri diberikan kepada Aisyah Putri, hafizah berumur 7 tahun dari Kalimantan Utara. Sedangkan peserta putera termuda diberikan kepada Musa, hafiz berumur 8 tahun mewakili kafilah Bangka belitung.   

(syamsuddin/bimasislam)

Sekian informasi tentang Inilah Qariah Pertama Berpredikat Nafas Terpanjang di STQ Nasional, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Inilah Qariah Pertama Berpredikat Nafas Terpanjang di STQ Nasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar