Kabar Baik !, Tunggakan TPG Guru Madrasah dan Agama Akan Dibayar Tahun ini

loading...
Inilah informasi terbaru tentang Kabar Baik !, Tunggakan TPG Guru Madrasah dan Agama Akan Dibayar Tahun ini semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru Madrasah dan Guru Agama di seluruh Indonesia.

Kabar gembira bagi guru pengajar madrasah dan guru agama di sekolah-sekolah.

Pemerintah akan membayar tunggakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk para guru tersebut melalui alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2017.

Kepastian akan dilunasinya tunggakan TPG terungkap saat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI tentang Lanjutan Pendalaman Program dan Fungsi RKA-KL dan RKP-KL tahun 2018 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).


Kamarudin menjelaskan, Kemenag masih kurang anggaran untuk pembayaran TPG terutang sebesar Rp 4,7triliun. Dari jumlah itu, Rp 1,4triliun sudah dianggarkan.

“Untuk kekurangan anggaran Rp 3,3triliun untuk TPG terutang sudah dialokasikan oleh Kemenkeu dalam RUU APBN-P 2017, tinggal menunggu pengesahan dari Banggar DPR,” ujar Kamarudin, dikutip BPost Online dari situs Kemenag RI.

“Jika TPG terutang disetujui oleh DPR, maka Kemenag tidak punya tanggungan utang lagi,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid, meminta Kemenag untuk memastikan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) ke depan dipenuhi secara keseluruhan.

Hal ini penting untuk menghindari adanya TPG yang terutang lagi.

Hadir mendapingi Dirjend Pendis dalam RDP ini, Sekretaris Ditjend Pendis Muh. Ishom Yusqi, Sekretaris Ditjend Bimas Islam Muhamadiyah Amin, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Ditjend Pendis dan Ditjend Bimas Islam, serta para Pejabat eselon IV. (*)

Sumber: tribunnews

Sekian informasi tentang Kabar Baik !, Tunggakan TPG Guru Madrasah dan Agama Akan Dibayar Tahun ini, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat. Kunjungi selalu www.agendaguru.blogspot.com

loading...
Kabar Baik !, Tunggakan TPG Guru Madrasah dan Agama Akan Dibayar Tahun ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar