Mendikbud: Soal HTI, Kalau Guru PNS Mestinya Dia Tahu Hukum

Berikut informasi tentang Mendikbud: Soal HTI, Kalau Guru PNS Mestinya Dia Tahu Hukum semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meyakini guru PNS paham hukum di Indonesia. Hal itu berkaitan dengan pembubaran ormas HTI oleh pemerintah beberawa waktu lalu.

“Saya mengikuti saja apa yang sudah menjadi putusan pemerintah. Kita tindaklanjuti. Kalau guru, mestinya dia tahu hukum,” kata dia di Jakarta, Selasa (25/7).


Mendikbud enggan mengomentari ihwal larangan pemerintah terhadap anggota ormas HTI yang masih dikhawatirkan masih melakukan kegiatan-kegiatan. Ia menilai, seharusnya anggota ormas HTI paham terhadap konsekuensi pembubaran.

“Kalau organisasinya sudah dilarang, dia harus taat hukum nggak boleh lagi mencatatkan diri sebagai anggota,” ujar dia.

Baca juga: 50 Tahun Ikhlas Mengabdi Meski Jadi Guru Madrasah Tanpa Gaji

Mendikbud menilai, apabila masih ada anggota ormas HTI yang melanggar pemerintah, maka bisa diselesaikan secara hukum. Ia mnegatakan, kendati guru NS adalah milik pemerintah daerah, tetapi regulasi masih berada di bawah Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sumber: republika

Sekian informasi tentang Mendikbud: Soal HTI, Kalau Guru PNS Mestinya Dia Tahu Hukum, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Soal HTI, Kalau Guru PNS Mestinya Dia Tahu Hukum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar