Tahun 2018 Gaji Honorer Pemkot Makasar Naik Jadi 1 Juta Perbulan

loading...
Berikut informasi tentang Tahun 2018 Gaji Honorer Pemkot Makasar Naik Jadi 1 Juta Perbulan semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Pemerintah Kota Makassar akan mewujudkan janji politik Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal, yakni menaikkan gaji honorer sebesar Rp 1 juta perbulan.

Kepala Badan Keuangan dan Asset Pemkot Makassar Erwin S Haiya mengatakan kenaikan gaji honorer lingkup Pemkot Makassar direncanakan berlangsung pada 1 Januari 2018 mendatang.

Erwin pun merincikan, jika disetujui oleh Badan Anggaran di DPRD Makassar, gaji honorer yang diterima tunai itu sebesar Rp 850 ribu, dan 150 itu dibayar melalui BPJS Ketenagakerjaan sebagai tabungan pegawai honorer.


Ada aturan baru yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan, dimana para pekerja yang terdaftar sebagai peserta ketenagakerjaan dan terdaftar bekerja sampai 5 tahun keatas akan mendapatkan tunjangan hari tua.

"Kalau ini efektif pegawai honorer di Pemkot Makassar akan mendapat pensiunan perbulan setelah mereka tidak lagi bekerja di Pemkot Makassar," kata Erwin.

Saat ini, gaji honorer Pemkot Makassar sebesar Rp 550 ribu perbulan, jumlah pegawai honorer di Pemkot Makassar sekitar 5000an orang

Sementara itu, salah satu pegawai honorer yang ogah disebut namanya mengharapkan janji kenaikan gaji honorer bisa terwujud.

"Kalau kita ini hanya bekerja, kalau misal ditambah gaji alhamdulilah," ujar pegawai dibagian sekretariat Pemkot Makassar.

Sumber: tribunnews

Sekian informasi tentang Tahun 2018 Gaji Honorer Pemkot Makasar Naik Jadi 1 Juta Perbulan, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Tahun 2018 Gaji Honorer Pemkot Makasar Naik Jadi 1 Juta Perbulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar