Uang Insentif Guru Madin dan TPQ Batang Naik Jadi 2 Kali Lipat

Berikut informasi tentang Uang Insentif Guru Madin dan TPQ Batang Naik Jadi 2 Kali Lipat semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Bupati Batang Wihaji akan segera merealisasikan penambahan uang intensif bagi para guru Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Menurutnya, itu sesuai dengan visi misi yang telah diungkapkan pada saat kampanye.

"Guru Madin dan TPQ akan mendapat insentif dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu per tahun. Sudah saya usulkan semoga tahun depan tunjangan bisa naik dua kali lipat, menjadi Rp 1.200.000,” ujar Wihaji saat menghadiri acara Istigosah Kubro di depan Masjid Agung Darul Mutaqin, Batang, Rabu (26/7).


Wihaji menyebutkan, penambahan uang intensif itu juga merupakan bentuk penghargaan bagi para guru Madin dan TPQ yang telah mendidik putra putri generasi penerus masa depan Kabupaten Batang. “Mungkin sepuluh tahun atau lima belas tahun kedepan ini akan sangat luar biasa,” jelas Bupati.

Menurut Wihaji, saat ini generasi masa depan tengah dirusak oleh perkembangan teknologi yang begitu pesat. Untuk itu, Wihaji mengharapkan peran serta guru madin maupun TPQ agar bisa menyadarkan para anak didik dan meninggalkan media sosial yang banyak mengandung konten negatifnya tersebut.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada saudara (guru madin dan TPQ-red), karena saudara adalah tokoh yang memimpin untuk masa depan Kabupaten Batang," katanya dikutip Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Sementara, acara Istigosah Kubro atau Doa bersama yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Batang tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung. Acara Istighosah dipimpin oleh Raden Sayidina Amir Hakim pengasuh Pondok Pesantren Sangga BuanaTirta Samudra Purbalingga.

“Kegiatan Istighosah ini bertujuan untuk Doa bersama untuk kebaikan Kabupaten Batang menuju Batang Berbuah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo. Tentu doa ini bagi kami adalah sesuatu yang luar biasa, baik para guru diniyah maupun jamaah jamaah lain,” tandasnya.

(yuz/jpg/JPC)

Sumber: jawapos

Sekian informasi tentang Uang Insentif Guru Madin dan TPQ Batang Naik Jadi 2 Kali Lipat, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Uang Insentif Guru Madin dan TPQ Batang Naik Jadi 2 Kali Lipat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar