Buku Aswaja KeNUan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Ma'arif NU Kurikulum 2013

loading...
Download Buku Aswaja KeNUan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Maarif NU - Buku Aswaja KeNUan Kurikulum 2013 ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak yang tergabung dalam tim penyusunan buku Ke-NU-An Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah LP Ma’arif NU DIY.


Sejarah membuktikan bahwa Nu dengan Aswaja-nya berhasil membawa bangsa Indonesia ke peri kehidupan yang damai, adil, demokratis, dan berkeadilan. Ahlussunah waljamaah memiliki tiga aspek penting yang menjai dasar berperikehidupan dalam beragama, berbangsa, dan bernegara, yakni aspek aqidah, syariah atau fiqh, dan akhlak atau karakter. Dengan ketiga aspek inilah NU memberikan kontribusinya bagi Indonesia. Warga NU hidup dengan aqidah, syariah, dan karakter yang khas.

Baca juga: KHR. As'ad Syamsul Arifin Mediator Berdirinya Nahdlatul Ulama (NU)

Meski buku ini tergolong dalam buku siswa, namun tidak ada salahnya juga bisa dibaca dan dipelajari oleh siapa saja baik yang bersatus sebagai pelajar/siswa di sekolah umum maupun masyarakat luas (non pelajar) yang hendak belajar atau ingin mengenal lebih jauh tentang Nahdalatul Ulama (NU) yang dikenal menjadi barometer kegiatan keagamaan yang moderat (tawasuth).

Baca juga: Putra Mendikbud Bersekolah di Sekolah Unggulan SD Maa'rif NU Malang

Kurikulum agama di sekolah umum yang terbilang minim, disinyalir menjadi salah satu sebab pengetahuan agama seseorang minim pula. Akibatnya doktrin ajaran radikal-ekstrim dapat masuk dengan mudah.

Oleh sebab itu, untuk melengkapi materi pengetahuan agama anda atau anak anda di sekolah, berikut ini adalah materi Islam Aswaja ke-NU-an mulai SMP/MTs sampai SMA/MA/SMK lengkap dari kelas 7-12.

Download Buku (Pilih salah satu link berikut): 
http://www.mediafire.com/file/o0pzs583f7c43o6/Buku_Aswaja_KeNUan_SMP-MTs_dan_SMA-MA.zip
https://drive.google.com/file/d/0B6CWDeQqB4JgNnlIU08xb2FBVEE/view?usp=sharing
https://www.solidfiles.com/v/PMYBmdDgkVZ6q
https://www.dropbox.com/s/5oo4emihiw2uspz/Buku%20Aswaja%20KeNUan%20SMP-MTs%20dan%20SMA-MA.zip?dl=0

Sumber: dutaislam

Sekian informasi tentang Download Buku Aswaja KeNUan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Maarif NU, silahkan klik LIKE/SHARE untuk dibagikan dan jika informasi bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...
Buku Aswaja KeNUan SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Ma'arif NU Kurikulum 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar