Mendikbud: Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Adalah Lagu Asli dari Indonesia Raya

loading...
Berikut informasi tentang Mendikbud: Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Adalah Lagu Asli dari Indonesia Raya semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi kembali menyosialisasikan lagu Indonesia Raya Tiga Stanza. Usai upacara bendera di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6, Jakarta Selatan Mendikbud mengaku ingin menyosialisasikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza karena lagu ini adalah lagu asli dari Indonesia Raya.


Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (19/9/2017) ketika mempublikasikan Indonesia Raya tahun 1928 Wage Rudolf Soepratman dengan jelas menuliskan lagu kebangsaan di bawah judul Indonesia Raya.

Setelah dikumandangkan tahun 1928 di hadapan peserta Kongres Pemuda, pemerintah kolonial Hindia Belanda segera melarang penyebutan lagu kebangsaan bagi Indonesia Raya.

Meski demikian, para pemuda tidak gentar. Mereka menyanyikan lagu itu dengan mengucapkan "mulia, mulia!" sebagai ganti kata merdeka pada refrain. Kini Menteri Pendidikan ingin kembali membangkitkan semangat kemerdekaan.

Sumber: liputan6

Sekian informasi tentang Mendikbud: Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Adalah Lagu Asli dari Indonesia Raya, jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Adalah Lagu Asli dari Indonesia Raya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar