Tips Mudah Akses Situs NIPTK PAUDNI

Karena adanya beberpa keluhan dari rekan-rekan guru yang berada di jenjang PAUDNI yang kesulitan untuk mengakses situs PAUDNI yang sering down.

Sebelumnya perlu diketahui bersama banyak penyebab server atau situs down sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna, misal karena situs/web yang memang sedang bermasalah/rusak, karena sedang dalam perbaikan, overload karena tingginya akses pengunjung, dan lainnya.


Berikut sedikit tips jika server down karena overload karena tingginya akses pengunjung :
  1. Coba akses situs/web diluar jam sibuk. Jam sibuk disini biasanya antara jam 07.00 WIB s/d 16.00 WIB. Jadi silahkan dicoba diluar jam tersebut misal malam hari atau disarankan tengah malam/subuh.
  2. Pastikan paket/kuota internet masih ada, karena koneksi yang lemot juga sangat berpengaruh dengan sukses atau tidaknya membuka/akses sebuah situs.
  3. Cobalah akses dihari libur misalnya Minggu
  4. Pastikan komputer/laptop dalam kondi sehat (bebas virus atau program masih bagus).
  5. Biasakan menggunakan layanan heldesk online yang tersedia karena siapa tahu penyebab  server down karena faktor situs masih dalam perbaikan
  6. Persiapkan aplikasi/program pendukung pada komputer misal aplikasi PDF dan printer. Karena situs down bisa saja sewaktu-waktu normal sehingga disaat itulah kita manfaatkan sebaikmungkin untuk menyimpan data yang dibutuhkan. Cara menyimpan halaman situs atau website bisa dibaca DISINI
  7. Sabar, karena dengan kesabaran semua masalah akan lebih mudah diatasi.
Sekian sedikit informasi tentang Tips Mudah Akses Situs NIPTK PAUDNI, semoga bermanfaat :)

loading...
Tips Mudah Akses Situs NIPTK PAUDNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar