Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi 4.0.0 Rilis Pada 30 Juli 2015 Mendatang

Semakin canggihnya sistem administrasi kependidikan di Indonesia sangat berperan penting guna lancarnya pelayanan pendidikan kepada masyarakat, hal tersebut benar-benar mendapat perhatian serius oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut terbukti dengan adanya sistem pendataan online untuk sekolah yang berada di jenjang pendidikan dasar (Dapodikdas).


Menurut informasi yang http://agendaguru.blogspot.com terima bahwa aplikasi Dapodikdas Versi 4.00 akan segera dirilis pada tanggal 30 Juli 2015 mendatang hal tersebut seperti yang diutaran Supriyatno, selaku Kepala Subagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Senin, 27 Juli 2015 yang kami kutip dari website resmi dikdas di dikdas.kemdikbud.go.id.

Menurut Supriyatno ada perbedaan antara Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.3 dengan Versi 4.0.0. Antara lain:
  1. Penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional
  2. Pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah
  3. Entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer

Dengan hadirnya aplikasi terbaru Dapodikdas Versi 4.0.0 tersebut, nantinya para petugas entry data sekolah (Operator Sekolah) diwajibkan untuk melakukan update atau penyempurnaan data, baik yang berhubungan dengan siswa, guru, serta sarana dan prasarana,” tegas Supriyatno.

Aplikasi Dapodikdas versi 4.00 ini nantinya dapat diunduh pada portal resmi Dapodikdas di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Saat ini para Operator Sekolah sudah bisa menyiapkan data-data yang dibutuhkan nantinya untuk proses update seperti data siswa baru, data naik kelas, data siswa lulus, update pembagian jam mengajar, perubahan data guru dan lainnya.

loading...
Aplikasi Pendataan Dapodikdas Versi 4.0.0 Rilis Pada 30 Juli 2015 Mendatang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar