Pemerintah Larang PNS Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran

loading...
Berikut ini informasi tentang Pemerintah Larang PNS Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran, semoga bermanfaat khususnya bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak main-main dengan larangan bagi PNS untuk tidak mengambil cuti tahunan pasca Idul Fitri 1437.

Ini menyusul dengan dikeluarkannya SE yang ditujukan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah. Melalui SE tersebut, MenPAN-RB mengimbau para PPK agar mengatur dan mengawasi pegawainya dalam mengambil cuti tahunan pascalebaran.


"Waktu libur dan cuti bersama sudah 10 hari. Jadi cukup untuk merayakan lebaran dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman," kata Yuddy saat blusukan di Banyuwangi, Jumat (24/6).

Dia menegaskan, bila ada yang tetap nekad, akan ada sanksi tegas diberikan kepada PNS bersangkutan. Sanksinya bahkan lebih tegas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Kenapa saya larang cuti, karena pascalebaran masyarakat dipastikan akan menumpuk untuk minta pelayanan. Mulai dari pelayanan kesehatan, BPJS, KTP, SIM, STNK, perizinan dan lain-lain. Hanya pegawai yang saat lebaran melaksanakan tugas, yang boleh ambil cuti tahunan pascalebaran," tegas Yuddy.

Seiring dengan kebijakan itu, Menteri mengingatkan pentingnya penerapan sistem absen elektronik di seluruh instansi pemerintah.  Hal itu sangat membantu pengawasan terhadap PNS. Kalau instansi saat ini sudah menerapkan, tinggal ditingkatkan lagi, menjadi terintegrasi sehingga pimpinan bisa mengawasi disiplin PNS real time.

Sumber referensi: http://www.jpnn.com/read/2016/06/24/446089/PNS-Dilarang-Ambil-Cuti-Tahunan-Pascalebaran-

Sekian informasi tentang Pemerintah Larang PNS Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran, dan simak informasi menarik kami lainnya.

loading...
Pemerintah Larang PNS Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar