Inilah Empat Karakter Guru yang Jadi Favorit Bagi Siswa

loading...
Berikut informasi tentang "Inilah Empat Karakter Guru yang Jadi Favorit Bagi Siswa" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Setiap tanggal 25 November merupakan perayaan Hari Guru Nasional di Indonesia . Bentuk perayaannya pun beranekaragam, mulai dari para siswa yang menyalami semua guru di sekolah tersebut, hingga mencuci kaki para guru yang dilakukan langsung oleh para siswanya.
Nah dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, kita bahas mengenai karakter guru yang difavoritkan siswa yuk. Setidaknya ada empat karakter guru favorit siswa. Keempat karakter itu adalah :

1. Atraktif
Tidak bisa dipungkiri kalo guru yang atraktif bisa mencuri perhatian siswanya. Atraktif disini bukan pecicilan seperti badut loh. Melainkan atraktif saat guru menyampaikan materi pelajaran. Cara penyampaiannya menarik dan mudah dimengerti oleh para siswanya. Guru yang atraktif bisa membangun kesan ‘asyik’ selama proses pembelajaran berlangsung.

2. Ramah
Guru yang ramah akan sangat disenangi siswanya, bukan? Semakin ramah sikap guru terhadap siswanya, maka akan semakin dekat pula siswa pada guru-gurunya tersebut. Guru yang ramah juga justru akan lebih disegani, atau bahkan ditakuti siswa ketika suatu saat sang guru marah. Karena biasanya dia ramah dan tiba-tiba dia marah, besar kemungkinan para murid kemudian berpikir tentang kesalahan apa yang telah mereka perbuat pada guru tersebut sehingga menyebabkan ia marah.

3. Bersahabat
Guru yang bersahabat biasanya akan menjadi favorit para siswanya loh. Kenapa? Karena biasanya guru yang bersahabat itu bisa mengerti dan memahami posisi siswanya. Ya namanya juga anak muda kan, masih harus diberikan pengertian-pengertian dan pendekatan yang tepat, khususnya dari para guru. Karena itu biasanya karakter guru yang bersahabat biasanya akan sangat disenangi siswa.

4. Humoris
Guru yang humoris bisa mencairkan suasana belajar yang biasanya terkesan membosankan. Guru yang humoris pun selalu menjadi karakter guru terfavorit. Karena dengan sisi humorisnya tersebut, para murid merasa tidak terlalu ada batasan perihal posisi antara guru dan siswa. Sering kali mata pelajaran dari para guru yang memiliki karakter humoris sangat ditunggu-tunggu. Iya kan? (Siti Aminah)***

Sumber: pikiran-rakyat

Sekian informasi tentang "Inilah Empat Karakter Guru yang Jadi Favorit Bagi Siswa", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Inilah Empat Karakter Guru yang Jadi Favorit Bagi Siswa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar