Jadwal Terbaru Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2017

Berikut informasi tentang "Jadwal Terbaru Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2017" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan mulai tahun 2010 meluncurkan Program Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi yaitu bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Program ini sejalan dengan Nawacita Pemerintah R.I untuk meningkatkan produktifitas rakyat dan daya saing di pasar internasional. Melakukan revolusi karakter bangsa, melalui pendidikan dengan memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia. Mengembangkan insentif khusus untuk memperkenalkan dan mengangkat kebudayaan lokal. Meningkatkan proses pertukaran budaya untuk membangun kemajemukan sebagai kekuatan budaya bangsa. Untuk itu, lulusan Program Bidikmisi, diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumberdaya manusia Indonesia yang siap berkompetisi diera Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) .

Upaya yang telah dilakukan untuk mendukung program Bidikmisi ini antara lain dengan menyusun database siswa jenjang pendidikan menengah yang memiliki potensi akademik baik dan tidak mampu secara ekonomi untuk dapat diakses oleh berbagai pihak yang diharapkan dapat membantu atau menyediakan bantuan biaya pendidikan.

Info selengkapnya kunjungi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Sekian informasi tentang "Jadwal Terbaru Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2017", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.
Jadwal Terbaru Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

1 komentar:

BUDI mengatakan...

Wah trims infonya, untung dapat info ini. Kebetulan mau ikut daftar, siapa tahu bisa masuk program bidikmisi rencana mau masuk fakultas kedokteran lewat PMDK.

Posting Komentar