Mendikbud: Persiapan Ujian Nasional (UN) 2017 Sudah 80 Persen

Berikut informasi tentang "Mendikbud: Persiapan Ujian Nasional (UN) 2017 Sudah 80 Persen" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Proses persiapan pelaksanaan Ujian Nasional, sudah hampir rampung. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberikan Muhadjir Effendy, saat ini persiapan UN sudah mencapai 80 persen. Bahkan, untuk yang berbasis kertas, soal-soal ujian untuk SMK/SMA sudah ada di tingkat provinsi.

Jadi, tinggal didistribusikan ke kabupaten/kota se-Indonesia. "Satu hari sebelum UN, yang kertas soalnya akan dipastikan sudah sampai," ujar Muhadjir usai memberikan kuliah umum pada ratusan citivas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jumat (10/3).

Khusus untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kata dia, dari segi jumlah sekolah saat ini sudah ada  ada peningkatan. Kalau dipresentasekan, yang SMA sudah UNBK sekitar 80 persen dan SMK 90 persen. "Kalau yang SMP, UNBK nya memang masih sedikit di bawan 40 persen," kata Muhadjir seraya mengatakan sekolah yang paling banyak menyelenggarakan UNBK adalah Jatim dan DKI Jakarta.

Muhadjir menilai, dalam pelaksanaan UN ini, yang harus dihilangkan adalah dampak negatif pelaksanaan UN sebelumnya. Yakni, kecurangan.

Sumber: republika

Sekian informasi tentang "Mendikbud: Persiapan Ujian Nasional (UN) 2017 Sudah 80 Persen", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Persiapan Ujian Nasional (UN) 2017 Sudah 80 Persen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar