Kemenag Akan Kembali Gelar Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) 2016

loading...
Berikut informasi tentang "Kemenag Akan Kembali Gelar Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) 2016" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Indonesia.


Kementerian Agama (Kemenag) RI akan kembali menggelar Annual International Conference Islamic Studies (AICIS)/Konferensi Studi Islam Internasional 2016 di Institut Agama Islam Raden Intan Lampung, 1 hingga 4 November mendatang.

“Persiapan sudah siap, semoga berjalan dengan baik,” ujar Direktur Pendidikan Tinggi Islam Amsal Bakhtiar, Rabu (26/10) kemarin. Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan. AICIS ke-15 tahun 2016 ini akan mengangkat tema The Contribution Of Indonesian Islam To The World Civilization.

Semenatra itu, Tim Reviewer Paper AICIS tahun 2016 sudah menilai dan memilih 350 dari 1.345 makalah yang diterima oleh panitia. Ke-350 makalah yang terpilih itu nantinya untuk dipublikasikan dalam The 16th AICIS Proceeding dan dipresentasikan dalam forum ilmiah AICIS.

Ratusan makalah itu terbagi dalam dua kategori. Kategori pertama adalah pemakalah terpilih (selected presenters) yang akan diundang untuk mengikuti kegiatan AICIS 2016 dan wajib mempresentasikan papernya dalam forum parallel session atas biaya Panitia. Kategori kedua, pemakalah mandiri yang diundang atas biaya lembaga dan/atau pribadi untuk mengikuti kegiatan AICIS 2016 dan dapat mempresentasikan papernya dalam forum parallel session (optional).

Kasubdit Pengembangan Akademik DIktis, M. Zain mengingatkan panitia agar menjamin semua paper yang lulus seleksi otentik dan terhindar dari plagiasi. Senada dengan M Zain, Sterring Committe AICIS 2016, Amany Lubis mengatakan, paper yang sudah diterima menjadi tanggung jawab panitia untuk menelaah kembali mulai dari judul hingga isinya.

Zain menambahkan, penyelenggaraan AICIS bertujuan memperkuat intellectual networking antara para dosen dan peneliti dengan tokoh-tokoh dunia sesuai dengan ilmu yang ditekuninya. Karenanya, AICIS 2016 akan menghadirkan pemateri dari dalam negeri dan luar negeri.

Nama-nama yang dijadwalkan hadir antara lain: Prof. Dr. Monchef Ben Abdel Jelil (University de Saosa Tunisia), Prof. Dr. Sumanto Al-Qurtubi (King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia), Dr. Annabel Teh Gallop (British Library), Prof. Wan Mohd Nor Wan Daud (ISTAC Malaysia), dan Prof. Bhajan Grewal (Victoria University).

Selain itu, dijadwalkan hadir juga Dr. Minako Sakai (UNSW), Prof. Tomas Lindgren (Umea University, Sweden), Dr. Kevin W. Fogg (Oxford University), Habiburrahman el-Shirozi (Indonesian Novelist/Humanist), Dr. Muhammad Hadi bin Muhammad Melayong (Brunei Darussalam), Prof. Magdy Behman (Estern Mennonite University, USA), Dr. Minako Sakai (University of New South Wales, Australia), dan Prof. Dr. David Carter (University of Canberra, Australia). (T/M09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Sumber: mirajnews

Sekian informasi tentang "Kemenag Akan Kembali Gelar Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) 2016", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya guna mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Kemenag Akan Kembali Gelar Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar