Seluruh SMA & SMK se-Banyuwangi Siap Laksanakan UNBK 2017

Berikut informasi tentang "Seluruh SMA & SMK se-Banyuwangi Siap Laksanakan UNBK 2017" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Seluruh SMA dan SMK di Banyuwangi siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak 2017. Berbagai perangkat untuk ujian akhir bagi siswa-siswi kelas XII disiapkan masing-masing sekolah yang mengikuti UNBK yang digelar bulan April mendatang.

"Banyuwangi siap 100 persen. Kemarin beberapa sekolah kita jadwalkan menumpang ke sekolah lain yang memiliki komputer dan server. Tapi informasi sudah lengkap semua. Kabar ini kita akan cek lagi di lapangan. Jangan sampai ada sekolah yang kesulitan menggelar UNBK karena tidak ada komputernya," ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Banyuwangi Istu Handoyo, usai menggelar sidak persiapan UNBK di SMK Sritanjung, Kamis (23/2/2017).

Menurut Istu, di Banyuwangi terdapat 52 SMA dan 68 SMK negeri dan swasta yang akan menjadi tempat ujian serentak UNBK 2017. Seluruh sekolah saat ini berbenah mempersiapkan semua peralatan di sekolahnya masing-masing. Pelaksanaan UNBK serentak ini akan digelar tanggal 4-6 April untuk SMA. Sementara untuk SMK akan digelar 10-13 April mendatang.

"Kalau SMK sudah 3 tahun ini melaksanakan ujian dengan online. Sementara SMA ada beberapa yang sudah dua tahun. Sisanya masih belum. Mudah-mudahan lancar semua," tambahnya.

Mengenai bandwitch, Istu tak khawatir tersendat. Karena di Banyuwangi sudah dipastikan kuota internet memadai dan tersedia. Seiring dengan kegiatan layanan prima smart kampung milik Pemkab Banyuwangi.

"Masing-masing sekolah itu ada yang siap 50 unit sampai 158 unit. Dan mereka akan bergantian Kita bersyukur adanya smart kampung. Jadi program Pemkab sangat mendukung UNBK ini," tambahnya.

Sementara Kepala SMK Sritanjung Banyuwangi, Sri Suryaningsih segala persiapan UNBK telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Termasuk melakukan pemeriksaan perangkat komputer yang digunakan sarana UNBK ini.

"Ada sekitar 50 komputer di sini. Seperti tahun lalu, kita akan bagi 3 kelompok mulai pagi sampai sore," ujarnya.
(fat/fat)

Sumber: detik

(Baca juga: Jangan Paksakan Diri Jika Sekolah Belum Mampu Laksanakan UNBK 2017)

Sekian informasi tentang "Seluruh SMA & SMK se-Banyuwangi Siap Laksanakan UNBK 2017", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Seluruh SMA & SMK se-Banyuwangi Siap Laksanakan UNBK 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar