Mendikbud: Di Sekolah Tidak Boleh Masukkan Doktrin Menyesatkan

Berikut informasi tentang "Mendikbud: Di Sekolah Tidak Boleh Masukkan Doktrin Menyesatkan" semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU khususnya Bapak/Ibu Guru di seluruh Indonesia.

Berikut ulasannya:


Para guru diimbau untuk memberikan contoh saling menghargai keberagaman di sekolah. Imbauan tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

“Berikan pencerahan kepada siswa tentang Keindonesiaan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila, sehingga tidak ada tindakan intoleran di sekolah,” kata Muhadjir saat kunjungan ke SMK 1 Muhammadiyah di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, kemarin.

Muhadjir menilai sikap Keindonesiaan para siswa harus dibangun sejak dini lantaran pendidikan diselenggarakan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hidup. Hal tersebut sesuai dengan UU Sisdiknas, Bab III tentang Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan.

“Dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah tidak boleh dimasukkan doktrin menyesatkan. Sikap Keindonesiaan siswa harus bagus,” tegasnya.

Muhadjir menyampaikan pesan tersebut di depan para guru penyelenggara pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Bogor. Dia menambahkan, jangan berikan ruang intoleran di sekolah-sekolah. Jika guru mendapati gejala tersebut, maka harus segera mengambil langkah yang mendidik dan mencerahkan.

Baca Juga : Angin Puting Beliung Melanda Cirebon, Ratusan Rumah Rusak Dan Sawah Gagal Panen

“Guru di sekolah Muhammadiyah juga harus mengedepankan nilai-nilai Keindonesiaan. Konsep Muhammadiyah, Indonesia adalah Darul Ahdi Wal Assyahadah, yaitu menyatakan bahwa hanya ada Indonesia di Negara ini, dan NKRI sudah final,” pesannya.

(bimbim – harianindo.com)

Sumber: harianindo

Sekian informasi tentang "Mendikbud: Di Sekolah Tidak Boleh Masukkan Doktrin Menyesatkan", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.

loading...
Mendikbud: Di Sekolah Tidak Boleh Masukkan Doktrin Menyesatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar