Kerjasama Pondok Pesantren Sukorejo dengan Universitas Al Azhar Kairo Mesir

loading...
AGENDA GURU - Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo Situbondo Jawa Timur disebut memiliki persamaan keilmuan dengan Universitas Al Azhar di Kairo Mesir.
Keduanya sama mengajarkan dan menerapkan Islam moderat serta menjunjung kemuliaan akhlak dan budi pekerti.
Hal itu disampaikan oleh Prof. Ibrahim Sholah Sayyid Sulaiman al Hud Hud saat menghadiri acara Wisuda Makhad Aly di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, Rabu (3/7/2019).
Di forum yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak tersebut, Mantan Rektor Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu menyebutkan sejak berdiri hingga sekarang Universitas Al Azhar selalu mengajarkan islam moderat serta kemuliaan akhlak dan budi pekerti.


Hal itu juga sama seperti yang dikembangkan di Pondok Pesantren Sukorejo.
Adapun kesamaan lainnya, tambahnya, adalah soal penyetaraan ijazah yang dikeluarkan al Azhar dengan ijazah yang dikeluarkan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Artinya lulusan Makhad Aly Sukorejo sama seperti lulusan Al Azhar Kairo Mesir dalam keilmuannya.
Prof. Ibrahim Hud Hud juga mengaku, bahwa Universitas Al Azhar selalu membuka kerjasama dengan seluruh universitas di belahan dunia. Saat ini mahasiswa Al Azhar berasal dari 106 negara di dunia. Dari Indonesia ada sekitar 6000-an mahasiswa sedang belajar di Al Azhar.
Prof. Ibrahim Hud Hud menambahkan, sejak era 1950-an mahasiswa asal Indonesia sudah kuliah di Universitas Al Azhar. Bahkan di kampus Al Azhar ada asrama atau tempat berkumpul khusus mahasiswa asal pulau Jawa.(*)
Sumber: https://timesindonesia.co.id/read/219233/20190704/215903/ponpes-sukorejo-situbondo-miliki-persamaan-keilmuan-dengan-universitas-al-azhar/


loading...
Kerjasama Pondok Pesantren Sukorejo dengan Universitas Al Azhar Kairo Mesir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar