Akhir Sinkron Dapodik 31 Agustus 2016, Kemdikbud: Telat, Otomatis Dihapus

Berikut ini informasi tentang "Akhir Sinkron Dapodik 31 Agustus 2016, Kemdikbud: Telat, Otomatis Dihapus", semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.


JawaPos.com - Ini wajib jadi perhatian pihak sekolah. Tak lama lagi, proses input data pokok peserta didik (Dapodik) bakal berakhir. Tepatnya 31 Agustus mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengigatkan kepada seluruh sekolah untuk mendata siswa yang sudah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Dapodik.

"Sehingga, siswa pemegang KIP bisa segera menikmati manfaat dana program program tersebut," ujar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad di hadapan seluruh kepsek se-Kota Bogor, kemarin.

"Tolong seluruh kepsek untuk mendata siapa saja siswa yang sudah memegang KIP. Kalau jumlahnya (per sekolah) sudah 50 masukkan ke Dapodik lewat bantuan operator‎. Begitu di-entry, anak bisa langsung dapat dana PIP," lanjut Hamid.

‎Hamid juga meminta para kepsek mengecek apakah siswa yang mendapatkan KIP benar-benar layak atau tidak. Kalau ternyata tidak layak, para kepsek diminta mencontreng namanya saat memasukkan data di Dapodik.

"Yang sudah dicontreng di Dapodik, otomatis akan dihapus dalam daftar anak yang tidak berhak," imbuhnya.

Input data di Dapodik, lanjut Hamid, hanya sampai 31 Agustus atau masih tersisa waktu sebelas hari lagi. Lewat tanggal tersebut, KIP-nya akan dikembalikan ke Kemdikbud.‎(esy/jpnn/mam/JPG)

Sumber: http://www.jawapos.com/read/2016/08/21/46187/input-dapodik-berakhir-31-agustus-kemendikbud-telat-otomatis-dihapus-

Informasi lengkap seputar Dapodik, baca disini: http://operatorsekolahtamankrocok.blogspot.com

loading...
Akhir Sinkron Dapodik 31 Agustus 2016, Kemdikbud: Telat, Otomatis Dihapus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar