SD Islam Terpadu Al-Haraki Depok Juara I Lomba Sekolah di Tingkat Nasional

Berikut ini informasi terbaru tentang 'SD Islam Terpadu Al-Haraki Depok Juara I Lomba Sekolah di Tingkat Nasional', semoga menginspirasi bagi sekolah dasar lainnya di Indonesia. Semoga bermanfaat.


DEPOK (Pos Kota) – Munculnya berbagai masalah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Depok yang belakangan makin runyam ternyata tak membuat kalangan pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Haraki Depok terpengaruh.

Buktinya, mereka berhasil meraih prestasi dengan menjadi Juara I Ipertama) lomba sekolah sehat tahun 2016 tingkat nasional kategori The Best Performance.

“Alhamdulillah… Dan sangat luar biasa ini tentunya menjadi kebanggan maupun inspirasi bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Depok mulai dari TK, SD, SMP, SMA maupun sederajat untuk terus berprestasi ditingkat propinsi hingga nasional,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Direktur Pendidikan SDIT Al Haraki, Susi P. Krisnawan, usai menerima penghargaan Lomba Sekolah sehat tingkat nasional tahun 2016, Kamis (18/8).

Sebetulnya jika semua sekolah yang ada di Kota Depok memiliki komitmen yang kuat tentunya dapat membuktikan keberhasiolan di duani pendidikan terlebih jika ada koordinasi dan kebersamaan antar semua pihak termasuk kalangan sekolah, pemerintah dan masyarakat luas.

Menurut dia, persoalan pendidikan di Kota Depok yang belakangan terkesan runyem dalam masalah PPDB tahun 2016 lalu, ternyata masih ada keberhasilan dengan meraih juara pertama tingkat nasional yang diberikan Kementerian Agama RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Sementara itu, Dirut Pendidikan SDIT Al Haraki, Susi P Krisnawan, menambahkan pihaknya memiliki keunggulan menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di sekolah mulai dari kelas 1 karena didukung dengan prasarana sekolah yang menginspirasi anak-anak untuk sehat.

Siswa atau murid dibuatkan UKS yang mumpuni agar bisa melakukan dokter kecil (dokcil),” tuturnya. Untuk sarana keagamaan memang harus lengkap bahkwan siswa dan siswi lulusan SDIT harus hafidz 3 juz Alquran, katanya yang berharap sekolah SDIT Al Haraki menjadi sekolah Islam yang mengisnpirasi sekolah di Depok maupun seluruh Indonesia. (anton/win)

Sumber: http://poskotanews.com/2016/08/18/sdit-al-haraki-depok-juara-i-lomba-sekolah-tingkat-nasional/

loading...
SD Islam Terpadu Al-Haraki Depok Juara I Lomba Sekolah di Tingkat Nasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar