Madrasah Sudah Menjadi Pilihan Utama dan Bisa Kalahkan Sekolah Umum

loading...
Iniliah informasi menarik tentang "Madrasah Sudah Menjadi Pilihan Utama dan Bisa Kalahkan Sekolah Umum", semoga bermanfaat bagi para pembaca semua khususnya bagi Bapak dan Ibu Guru Madrasah di seluruh Nusantara.


Keberadaan madrasah baik dari tingkat MI, MTs, sampai MA sudah menjadi pilihan utama bagi warga masyarakat karena mutu madrasah bisa mengalahkan sekolah-sekolah umum. Hal itu disebabkan madrasah memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan karakter selain memberikan mata pelajaran umum.

"Sekolah yang namanya plus atau terpadu pada hakikatnya menerapkan kurikulum madrasah," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Handiman Romdony, saat meresmikan Aksi Literasi MAN 1 Bandung (Aklima), Senin 24 Oktober 2016.

Acara dihadiri Kepala MAN 1 Bandung Misbakhudin dan ribuan siswa serta perwakilan Bank Jabar Banten yang memberikan sumbangan buku. Acara juga dimeriahkan dengan seni rampak kendang dari para siswa MAN 1 Bandung.

Romdony menuturkan, Kemenag berupaya meningkatkan mutu madrasah meskipun anggarannya terbatas. "Dibandingkan dengan Kemendikbud, maka anggaran pendidikan di Kemenag masih jauh. Namun, dengan anggaran yang ada diharapkan bisa menunjang kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan mutu madrasah," ujarnya.

Dia menyambut baik upaya peningkatan budaya baca di kalangan siswa MAN 1 Bandung. "Apalagi, perpustakaan MAN 1 Bandung juga meraih berbagai penghargaan di tingkat Jawa Barat maupun nasional," katanya.***

Sumber: Pikiran Rakyat

Sekian informasi tentang "Madrasah Sudah Menjadi Pilihan Utama dan Bisa Kalahkan Sekolah Umum", jangan lupa simak informasi terbaru kami seputar pendidikan lainnya disini: http://agendaguru.blogspot.com

loading...
Madrasah Sudah Menjadi Pilihan Utama dan Bisa Kalahkan Sekolah Umum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar