Juknis Memperoleh Sertifikat & Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS)

Juknis Memperoleh Sertifikat & Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS) - Berikut informasi tentang Petunjuk Memperoleh Sertifikat & NUKS Kepala Sekolah/ Madrasah yang kami share untuk para pemenca AGENDA GURU di seluruh Indonesia.

Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) adalah nomor khusus yang dikeluarkan dan dicatat dalam database nasional oleh LPPKS sebagai penjamin mutu penyelenggaraan penyiapan calon kepala sekolah/madrasah.


Sertifikat Calon Kepala Sekolah adalah bukti formal sebagai pengakuan yang diberikan kepada guru bahwa yang bersangkutan telah memenuhi kualifikasi dan kompetensi untuk mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah.

Baca juga: Syarat Menjadi Kepala Sekolah Berdasarkan Permendikbud No 13 Tahun 2007

Prosedur pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah (NUKS) merupakan tahap lanjutan dari prosedur diklat dalam sistem program penyiapan calan kepala sekolah/madrasah. Secara garis besar prosedur pemerolehan sertifkat dan NUKS terdiri dari 4 tahapan yaitu:

1. penerimaan data lulusan diklat calon kepala sekolah/madrasah;
2. verifikasi;
3. penerbitan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah (NUKS).
4. penyerahan sertifikat.

Baca juga: Dirjen GTK: Tidak Ada Lagi Batasan Masa Jabatan Kepala Sekolah

Proses Pemerolehan Sertifikat Kepala Sekolah/Madrasah dengan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) bagi calon kepala sekolah/madrasah melibatkan beberapa lembaga yang memiliki peran dan tanggungjawab yang berbeda, yaitu:

A. Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS)
B. Lembaga Penyelenggara Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah/Madrasah (LP2CKSM)
C. Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota atau Kanwil Kemenag/Kantor Kemenag Kabupaten/Kota

Download Petunjuk Pelaksanaan

Demikian informasi tentang Juknis Memperoleh Sertifikat & Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS), silahkan LIKE/SHARE jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua. Untuk informasi terbaru dan update informasi menarik seputar Guru & Pendidikan kunjungi www.agendaguru.blogspot.com

loading...
Juknis Memperoleh Sertifikat & Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar