Gaji PNS Akan Naik Jadi 6 Persen Pada Tahun 2015

loading...
Pada tahun 2015 Pemerintah tetap akan menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Begitu pula dengan TNI dan Polri menjadi sebanyak 6 persen.

Namun Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Yuddy Chrisnandy, sempat berencana untuk menolak rencana itu. Pasalnya para pegawai tersebut harus menunjukkan peningkatan kinerja terlebih dahulu.

"Ya tetaplah (gaji PNS naik). Itu kan menyesuaikan dengan biaya hidup, dengan inflasi," kata Bambang yang kami kutip dari (www.tribunnews.com) - (15/12/2014)


Bambang mengatakan antara kinerja dan rencana untuk menaikkan gaji sebanyak 6 persen itu adalah dua hal yang berbeda. Ia juga menambahkahkan bahwa kenaikkan gaji atas peningkatan kinerja berada di variabel gaji yang berbeda, oleh karena itu pemerintah tetap berencana menaikkan gaji para pegawai tanpa mempertimbangkan kinerja.

"Ada kenaikan berdasarkan inflasi, ada yang kenaikan berdasarkan kinerja. Itu harus dibedakan. Ada yang pokok, ada yang tunjangan," imbuhnya.

Kenaikan gaji PNS TNI dan POLRI sebesar 6 persen itu merupakan kenaikan rutin setiap tahunnya yang menyesuaikan dengan inflasi.

Sekian informasi tentang Gaji PNS Akan Naik Jadi 6 Persen Pada Tahun 2015, semoga informasi ini bermanfaat.

loading...
Gaji PNS Akan Naik Jadi 6 Persen Pada Tahun 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agenda Guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar